Kenali Jenis-jenis Genset Mitsubishi untuk Industri

Genset Mitsubishi merupakan salah satu genset yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Genset produksi Jepang ini menawarkan mulai dari kapasitas 10 hingga 2000 KVA sehingga sangat cocok untuk skala besar seperti keperluan dalam industri untuk mesin produksi dan konstruksi. Seperti halnya merek genset lain, genset Mitsubishi juga menawarkan dua tipe yaitu open dan silent.

Genset Mitsubishi tipe silent menawarkan keunggulan yaitu tidak menghasilkan kebisingan dan getaran akibat suara mesin jika dibanding dengan tipe open. Hal ini akibat dari redaman genset Mitsubishi yang baik. Berikut adalah jenis-jenis genset Mitsubishi beserta kisaran harganya.

Jenis-jenis Genset Mitsubishi Beserta Kisaran Harga

a.    Kapasitas 20 KVA (PL 20 MITS)

Daya luaran genset ini setara dengan 16 Kw dan menggunakan tipe mesin S4Q2. Alternator yang digunakan di antaranya Stamford (PI144D) dan Powerline (PWL184E). Harga untuk genset jenis ini berkisar 120 hingga 130an juta rupiah.

b.    Kapasitas 30 KVA (PL 30 MITS)

Genset ini setara dengan daya luaran 24 Kw. Genset jenis ini menggunakan tipe mesin S4S dengan alternator Stamford (PI144G) atau Powerline (PWL14G), dan merek lainnya. Genset jenis ini dibanderol dengan harga 50 hingga 200an juta rupiah.

c.    Kapasitas 40 KVA (PL 40 MITS)

Daya lauran genset ini setara dengan 32 Kw. Tipe mesin yang digunakan adalah S4S-DT dengan alternator Stamford, Powerline, dan lainnya. Genset ini dibanderol di kisaran 220 hingga 240 juta rupiah.

d.    Kapasitas 72 KVA (PL 72 MITS)

Genset ini setara dengan kapasitas daya luaran sebesar 57,6 Kw. Tipe mesin yang digunakan adalah S6K-D dengan alternator Stamford, Powerline, dan merek lainnya.  Genset ini dibanderol dengan harga 300 juta rupiah.

e.    Kapasitas 100 KVA (PL 100 MITS)

Daya luaran genset ini setara dengan 80 Kw. Genset jenis ini menggunakan tipe mesin S6K-DT dan alternatof Stamford, Powerline, Leroy, Sommer, dan lainnya. Harga genset jenis ini terletak pada kisaran 400 hingga 500 juta rupiah.

 

Pastikan Anda telah menyesuaikan kebutuhan daya Anda sebelum membeli genset. Selain daya, ruang tempat penyimpanan tempat genset akan disimpan nantinya juga wajib Anda perhatikan. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari kerugian akibat kesalahan membeli.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *